Satu lagi alasan kenapa hubungan seks bisa bikin berat badan turun

Hubungan seks yang biasa kamu lakukan bersama dengan pasangan merupakan aktivitas fisik yang secara tidak langsung membuat kalori tubuh terbakar. Bahkan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa hubungan seks ini bagaikan olahraga dimana semua anggota tubuh bergerak. Faktanya, penelitian telah menemukan bahwa aktivitas seksual yang dilakukan selama 1 jam akan membakar 101 kalori pada pria dan 70 kalori pada wanita.

“Jumlah kalori yang terbakar saat berhubungan seks selain bergantung pada posisi, juga bergantung pada seberapa banyak waktu yang dihabiskan. Misalnya, jika terjadi banyak perubahan posisi dan termasuk foreplay yang dilakukan dengan intens, seorang pria bisa membakar 306 kalori dan wanita akan membakar 200 kalori setiap jamnya. Maka tak heran jika hubungan seks juga bisa dipakai sebagai sarana untuk menurunkan berat badan,” ungkap penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

“Selain aktivitas fisik yang dilakukan, hubungan seks juga bisa mencegah rasa lapar atau makan berlebihan. Sebab saat kamu melakukan hubungan panas ini, tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai hormon cinta. Hormon ini akan mengurangi nafsu makan sampai batas tertentu serta mencegah rasa lapar. Sehingga berat badan pun turun.”

Itulah keajaiban hubungan seks dalam usahamu untuk menurunkan berat badan. Maka tak ada ruginya jika kamu melakukan aktivitas ranjang ini dengan pasanganmu. Selain membuat hubungan dengan pasangan jadi lebih mesra, kamu juga dapat bonus berat badan yang menyusut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *